Langkah membuat video shorts Youtube untuk meningkatkan jumlah viewer

AvatarOleh:
Ada beberapa platform beberapa video yang telah mendahului Youtube: Tik tok dan Snack video. Ide video shorts mungkin terprovokasi oleh suksesnya kedua platform di atas dan bagi Google sendiri video shorts di Youtube masih berlabel  versi 'beta'.


Sebelum itu kita telah di perkenal dengan web short story, namun dengan platform yang lebih mirip ke halaman web. Membuat tulisan singkat dengan tujuan untuk di tonton oleh orang yang memiliki hanya sedikit waktu ketika bepergian, istirihat makan siang atau break beberapa belas menit dalam kehidupan mereka. 

Ide ini berhasil, pengunjung konten konten durasi pendek membludak. Tidak sedikit mereka yang sukses meraup dollar hanya dengan membuat konten konten instan alias pendek baik dalam bentuk kombinasi tulisan, gambar dan video maupun membuat konten konten video pendek tersebut.

Cara membuat konten video shorts di Youtube
  • Buka aplikasi video melalui hape atau smartphone Kalian
  • Setelah aplikasi terbuka cari tombol plus (+) yang berada di tengah di antara deretan menu menu: Beranda, Shorts, Plus (+), subscription dan Koleksi ketuk tombol plus tersebut.
  • Akan tampil 3 buah menu yakni: Upload video, Buat video shorts dan Live streaming, maka pilih Video Shorts.
  • Opsi video shorts ini juga akan mengakses kamera hape kalian, jika kamera sudah terbuka akan terdapat di indikator video di atas layar hape.
  • Tekan tombol merah dan jangan dilepas hingga indikator merah di atas layar berhenti
langkah membuat video shorts

Durasi video tidak akan bisa melebihi 15 detik, namun ajaibnya semenjak kami menguploadnya melalui kegiatan sehari hari, pengunjung channel youtube editblogtema meningkat drastis. Demikian juga subscriber mulai bertambah perlahan lahan.

Kalian dapat menonton video yang kami sematkan di atas untuk mempelajari cara dan detailnya. Menurut hemat kami justeru karena relatif masih baru kalian dapat memanfaatkannya, untuk menarik pengunjung dan meningkatkan subscriber.

Kami membuat video video berikut dan dalam beberapa hari mendapatkan ribuan viewer mengalahkan video panjang, mengingat subscriber kami masih di bawah limaratus orang.

Video shorts 1:

 
 
Video di atas di buat di sebuah kafe tempat makan di Batam oleh salah seorang admin editblogtema.

Video shorts 2

 

Video di atas di ambil di salah satu kafe tempat favorite salah seorang admin editblogtema di Batam. Lokasinya masih satu deretan dengan kampu Universitas Batam. Namanya 'Bintang Kopi'

Video short 3

 

Yang menakjubkan itu video di atas hanyalah iseng, alias sebelumnya tidak niat di share, sewaktu update macOS ke versi lanjutan memanfaatkan jasa wifi gratis di kafe, eh dapat ribuan viewer juga...

Dan masih banyak lagi video pendek menyusul. Sepertinya memang algoritma Google sedang memihak pembuat konten video shorts ini.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

4 Komentar untuk "Langkah membuat video shorts Youtube untuk meningkatkan jumlah viewer"

  1. Wahh short youtube ini memang bagus banget, aku yang belum memiliki subscriber pun bisa mendapatkan ratusan ribu views dari satu video short yang diunggah.. Short youtube juga bagus banget buat ngumpulin subscriber..

    Kadang ada aja 1-2 orang yang subs setelah menonton short video youtube yang di uplaod..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih tapi ada juga video durasi panjang entah mengapa hanya satu bulan juga mendapatkan hampir 30 ribu viewer dan sejauh ini telah menambah 12 orang sibscriber

      Hapus
    2. Wahh keren, saya juga sedang mengejar subscriber dlu baru view hhes

      Hapus
  2. oh shorts video ini yang dapat membantu di segi viewer ya. tidak perlu banyak edit sepertinya ya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel