Pingin beli Condenser mic lagi buat podcast


Untuk membuat konten youtube ternyata sekedar kamera mau itu kamera konvensional seperti DSLR, kamera hape atau kamera tablet, belumlah cukup sempurna untuk menghasilkan konten video yang lengkap. Semata mata membuat Video saja tentu tidak cukup tanpa alat bantu mengolah suara atau voice over. Saat ini saya yakin anda setuju, jika sekarang saya bicara sementara suara saya tidak terdengar atau terdengar buruk sekali, tentu sebagai pemirsa anda akan merasa tidak nyaman sekali.

Ya ya, microfon condenser atau condenser atau apalah namanya tapi microfon dynamic tiba tiba menjadi populer di kalangan para pembuat konten konten podcas, live streaming, lagu, tutorial, narasi dll. Boleh dikatakan dimana ada kamera perekam video maka disitu akan ada microfon condenser.

Dan kalian bayangkan membuat video tutorial, podcast dan video tanpa suara yang jelas apalagi video lagu tanpa suara. Itu namanya absurd dan mendekati tidak masuk akal bukan? Tidak heran para vlogger dan tentu saja para youtuber banyak mencari microfon kondenser yang pas buat menopang kegiatan mereka. Pas dalam artian bagus kualitasnya, bagus juga performanya, bagus juga harganya alias kalau bisa jangan terlalu mahal.

Sebelumnya saya sudah membeli microfon sejutaan yakni Samson meteor harganya sejutaan tepatnya satu juta seratus ribu rupiah (RP.1.100.000,-)  sedangkan Soundtech yang satu ini harganya tidak mencapai separonya, yakni di bandrol hanya seharga empatratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah (RP.499.000,-) saja. Apakah itu worthed? Kita lihat nanti hasil tesnya.

Saya membeli model microfon ini karena saya vlogging hanya menggunakan kamera hape dan kamera tablet saja, lalu karena jaraknya yang cukup jauh dan tentu saja perekam suara bawaan perangkat tidak dapat maksimal menangkap suara saya, maka saya membutuhkan sebuah microfon condensor. 

Mengapa saya memilih microfon condensor? Mengapa bukan microfon dinamika seperti umumnya di pergunakan di mesjid dan gereja, atau digunakan buat pidato dan ceramah, oh ya itu karena saya melihat setiap vlogger menggunakannya untuk podcast, streaming, gaming, narasi, tutorial, rata rata mereka menggunakan microfon condensor, bukannya microfon dinamik.

Dan suara yang di hasilkan adalah suara mentah saja, apa adanya. Saya membutuhkannya agar suara saya tertangkap jelas oleh pemirsa ketika menonton video, sehingga bukan hanya konten visual videonya yang akan menjelaskan isi konten saya kepada pemirsa, tapi juga konten suaranya.

Tidak ada editing suara, tanpa sound card, tidak ada software tambahan. Untuk urusan itu saya sama saja dengan semilyar manusia di atas permukaan bumi ini, saya tidak ahli sound system samasekali. Akan tetapi dengan cara berbagi ini saya ingin membuktikan bahwa benda atau gadget pengolah suara yang satu ini cukup worthed untuk di pergunakan dan di pasangan ke hape dan tablet yang saya miliki, sehingga saya bisa vlogging mendekati para vlogger yang telah memiliki piranti yang mahal dan jauh lebih lengkap.

Hasil suaranya dapat Anda dengar dari seluruh konten video kali ini.

Dimana membelinya? Melalui perangkat hape tablet dan laptop masuk saja melalui browser Web dan kunjungi tokopedia atau toko toko online lainnya. pada laman toko online ketikan 'soundtech 2.0' dan tekan ener. 

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak