4 ALASAN TEMPLATE DEFAULT BAWAAN BLOGGER JAUH LEBIH REKOMEN DARIPADA TEMPLATE BERBELI MANAPUN

Sebagian kalian mungkin sudah tahu, tapi yang belum tahu saya ingin menegaskan, penggunaan template blogger terbaru default (bawaan), sekali lagi bawaan blogger yang tersedia di dasbor blogger seperti Contempo, soho, emperio, notable dan essential adalah template yang sangat di rekomendasikan agar seluruh konten yang kita tulis dapat berjalan optimal tanpa banyak setting sana san setting sini lagi seperti layaknya template kustom atau template buatan pihak ketiga yang pada umumnya berbeli.


Lagipula template default (bawaan) tersebut dibuat sudah lengkap dengan elemen yang sangat kompatibel dengan karakter standar global halaman website. Desainnya juga sudah sangat bagus, responsif, mobile friendly, dan dapat di kustom sesuai selera. Jadi mengapa harus membeli template lagi? Oh, oke, karena masing masing kita memiliki selera yang berbeda beda ya.

Tapi mengapa kami merekemondasikannya? Karena kami telah membelanjakan uang buat eksprimen hampir dua lusin template dari yang paling muran hingga yang 'sangat mahal', dari yang kurang populer hingga yang di pergunakan 'sejuta umat', pada akhirnya kami menemukan alasan untuk kembali kepada template standar bawaan blogger, kalau kalian tidak setuju, terserah kalian, walau kami sudah berusaha objektif, namun banyak faktor subjektif tidak terelakan dalam mengemukakan sesuatu. Lagian kalau bicara urusan selera, tidak mungkin setiap orang bisa sama. Kita sedang bicara optimalisasi halaman webblog.

Alasan pertama, template blogger (soho, emporio, contempo, notable dan essential) dibuat oleh tim google, yang langsung face to face tanpa opposite terhadap standar halaman web. Tidak ada konflik sumber kode, karena mereka mengerjakannya berdasarkan pedoman google webmaster.

Alasan kedua, template template tersebut memiliki auto generate terhadap update bugs, (tidak termasuk desain secara keseluruhan) keamanan, hingga kompatibilitas secara keseluruhan terhadap perubahan algoritma dan prilaku dan anomali halaman web. Ini tidak mungkin dapat dilakukan oleh pembuat template kustom pihak ketiga.

Alasan ketiga, template template terbaru ini CSS3, sehingga relatif lebih ringan dan mudah di modifikasi tanpa mempengaruhi performa template secara keseluruhan dalam artian pengaruh buruk.

Alasan ke empat, template template ini SEO, cepat, ringan ASALKAN jangan di modifikasi dengan cara yang salah. Mungkin kalian kurang menyukai bawaan tanpa kustom, tentu saja kalian dengan mudah merubah tampilannya hanya dengan mengutak atik perintah pada bagian CSS nya. 


Ini contoh cara merubah tampilan template blogger terbaru pada baigan CSS, hanya contoh ya....

Kalian lihat kode CSS berikut (dapat dengan mudah di cari di dalam HTML template blogger),

.svg-icon-24,.svg-icon-24-button{
cursor:pointer;
height:34px;
width:34px;
min-width:34px
}

Kode di atas adalah bagian CSS dan ikon SVG bawaan template blogger. Kalau kalian merobah angka 24 warna merah menjadi 34 misalnya, apa yang akan terjadi? Tampilan halaman blog jadi merenggang di bagian header hingga footer! 

CSS pada template default blogger

Normalnya, adalah seperti berikut:

kode css pada template default bawaan blogger





Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 CARA MEMATIKAN PERANGKAT TABLET TAB S7/S8 SAMSUNG

CARA MENAMPILKAN JUMLAH KOMENTAR DI SEBELAH KANAN ATAS POSTINGAN

Apakah cinta itu? Begini pengertian eros, philia dan agape