3 ALASAN MENGAPA IPAD PRO SELALU BERADA DI DEPAN TABLET PREMIUM ANDROID


Megapa iPad pro selalu lebih superior performa nya jika di banding tablet tablet Android sekalipun yang paling premium?

Halo teman teman editvlogtema. Kali ini kita berbincang tentang trend gadget tablet di tahun 2024. Kalau menurut pendapat kami iPad pro m3 adalah tablet besutan apple yang paling dinantikan. Jelas karena ia menawarkan kinerja mesin chipset kelas PC dan lagipula rumor yang beredar kuat serta indikasi, apple akan benar benar membuat iPad mampu menggantikan laptop PC sepenuhnya - tanpa kehilangan kemampuan menjalankan aplikasi aplikasi mobile iPhone - layak juga di cermati. 

Ini jelas sebuah tawaran yang tidak dapat di tampik pencinta tablet dan sekaligus PC.

Untuk hal yang pasti ada dua hal yang sangat jelas, yakni kinerja sebuah iPad pro dalam menjalankan aplikasi aplikasi berat sudah tidak terbantahkan lagi, tidak ada tablet tablet premium Android yang mampu menyamainya, ketersedian aplikasi editing video kelas PC yang dengan enteng berjalan di sebuah iPad juga mau tidak mau akan menjadi daya tarik yang paling signifikan.

Chipset M3 jelas akan di pergunakan oleh macbook, kalian tahukan chipset itu tidak dipakai buat iPhone dan iPad reguler, itu khusus iPad pro. Mesin kelas PC. untuk iPhone dan iPad versi murah menggunakan chipset A bionic. 

disini kalian bisa bandingkan dengan tablet android dan hape android. Keduanya tidak menggunakan chipset yangb berbeda, misalnya jika hape premium samsung menggunakan chipset snapdragon 8 gen 3, maka tabletnya juga sama. Lagipuna platform android untuk hape dan tablet juga sama. Ini membuat kesan tablet android hanyalah sebuah hape layar besar. Alias handphone bongsor.

Bandingkan sekali lagi antara iPhone dengan iPad. Sebuah iPhone menggunakan chipset A bionic terbaru, sedangkan sebuah iPad menggunakan chipset M3 yang juga di gunakan oleh macbook pro 2024 kelak. Dan jika iPhone menggunakan platform iOS, maka iPad memiliki platform yang berbeda, yakni iPadOS. Jadi bedanya jelas banget.

Nah jika kalian tidak masalah dengan harga yang tinggi, tidak salah memilih iPad pro buat menggantikan laptop premium di tahun 2024 nanti. Kalian seharusnya tidak akan kecewa pada saat menggunakannya melakukan pekerjaan produktivitas, seperti perkantoran, atau pekerjaan grafis seperti editing video. Kalian juga tahu, banyak aplikasi editing video kelas pc dengan mudahnya berjalan di iPad pro, seperti lumafusion, da vinci resolv, adobe premiere rush, dan masih banyak lagi.

Khusus mengedit video, tidak ada tablet android yang mampu menyamai iPad dalam hal kecepatan, keakuratan, dan user experience yang menakjubkan. Kami sudah mencoba editing video menggunakan tablet tab s9 terbaru misalnya, menggunakan lumafusion, hasilnya feel kecepatan, akurasi, hingga pengalaman editingnya bahkan kalah jauh dengan iPad pro m1.

Berikut alasan mengapa iPad adalah tablet yang sejati:

iPad pro di tenagai oleh mesin chipset kelas PC yakni Apple M silicon dimana hal tersebut berbeda dengan iPhone yang di tenagai oleh apple A bionic, sedangkan sepremium apapun tablet android, hanya ditenagai oleh dapur pacu atau chipset yang sama dengan smartphone kelas premium mereka. Misal Samsung tab s9 di tenagai oleh chipset snapdragon 8 gen 2, sama seperti smartphone samsung s24.

iPad pro dan jajaran iPad entry level bahkan memiliki sistem operasi berbeda dengan iPhone. Jajaran iPad menggunakan sistem operasi iPadOS, sedangkan jajaran iPhone menggunakan sistem operasi iOS, itu meski memiliki basis built up yang sama, namun berbeda secara operasional, jika iOS hanya cocok menjalankan aplikasi keas smartphone, maka sejauh ini iPadOS dapat menjalankan aplikasi lebih besar dan lebih kuat hingga mendekati level macbook pro. 

Ini beda banget dengan tablet android, yang baik tablet maupun smartphone nya hanya menggunakan sistem operasi android, sehingga tidak terlihat perbedaan pengalaman penggunaannya. Kadang tablet android terbata bata pada saat menjalankan beberapa aplikasi hape android akibat harus menyesuaikan aplikasi dengan ukuran layar bongsornya.

KESIMPULAN:

Nah, berbekal dari dua perbedaan di atas, atau kombinasi superioritas mesin dan sistem operasi iPad pro yang kompatibel, sangat memudahkan manajemen apple dalam mengatur, menyesuaikan dan memaksimalkan aplikasi aplikasi yang seharusnya berjalan di Phone dan di iPad.

iPad nyaris dapat menjalankan semua aplikasi iPhone dengan sempurna, dan mendekati kemampuan laptop macbook pro dalam menjalankan aplikasi aplikasi berat level pc. Apalagi di tahun 2024 ini akan ada perubahan signifikan di lini iPad, apple tampaknya akan membawa perubahan besar dengan membuat iPad pro mereka setara dengan laptop peremium dengan rasa sebuah tablet yang sejati. 

Bukan seperti tablet android yang masih terjebak pada stigma lama, sebuah smartphone yang dipaksa paksakan menjadi tablet, tablet android bukanlah sebuah tablet yang sejati, itu hanyalah gimmick daripada fakta sebagai hape android bongsor.

Tablet android harus merubah hal ini jika tidak ingin membohongi konsumen, bahwa tablet mereka hanyalah sebuah smartphone bongsor, yang malangnya terkadang tanpa fitur smcard alias wifi only. Tapi saya sangat pecaya, vendor besar seperti samsung telah menyadari hal ini, dan akan melakukan perubahan besar di masa depan.

Jadi mulai dari chipset, sistem operasi dan kompatibilitas dan ketersediaan aplikasi kelas PC, sebuah iPad pro memenangkan semua hal terhadap tablet tablet android paling premium sekalipun.

iPad pro vs Tablet premium Android. Ketiga alasan tersebut menjelaskan mengapa iPad pro adalah tablet yang sejati. Dan 3 alasan tersebut juga yang menjelaskan mengapa tablet android yang paling premium sekalipun, hanyalah gimmick dari sebuah fakta bahwa itu hanyalah sebuah hape android layar bongsor! #ipadpro #tabletandroid

Silahkan komentar jika Anda memiliki pendapat.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak