TABLET HARMONYOS HUAWEI TIDAK PUNYA CARA MENJALANKAN APLIKASI EDITING VIDEO LUMAFUSION

Saya selalu berharap tablet huawei dengan sistem operasi harmony OS bisa menjalankan aplikasi editing video yakni Lumafusion. Saya berencana membelinya. Dan setelah sekian lama memendam harapan, suatu hari di Batam saya pergi ke Toko huawei di Nagoya Hill, Batam. Selama berjam jam saya meminta pegawai toko memasang APK hingga emulator untuk menjalankannya, ternyata gagal. Dan jelas sekali Lumatouch sudah memblokir apapun jenis akses Harmony OS ke aplikasi Lumafusion.

Tentu saja saya merasa kecewa. Lumafusion adalah editor video yang sudah nyaris blockbuster, kelasnya adalah kelas editor video PC. Harganya yang sangat bersahabat, yakni lifetime hanya sekali beli, membuatnya sangat ideal untuk di miliki.

 

Anda dapat memasangnya di iPad, iPhone, tablet android dan hape android dengan mesin atau chipset yang mendukungnya, tapi tidak bisa memasangnya di tablet huawei meskipun bolak balik mencari Apk nya.

Tablet huawei adalah tablet yang hebat, seharusnya dengan SOC atau chipset yang terpasang sudah sangat mampu menjalankan lumafusion, tapi itu tadi kompatibilitas platformnya menjadi penghalang yang besar. Huawei dapat menjalankan aplikasi perkantoran seperti WPS dengan sangat baik. Tapi tidak dapat memasang editor terbaik Lumafusion. 

Untuk aplikasi perkantoran sendiri sudah melimpah di android dan di iOS, Saya tidak mau terjelbak oleh fakta itu, meskipun saya sangat menginginkan tablet huawei matepad 11 paperlike, tapi saya lebih mengutamakan kegunaan sebuah tablet, seperti apa dia membantu pekerjaan saya sebagai driver harian, saya merasa mengedit video melalui tablet sangatlah nyaman.


Sungguh di sayangkan, tapi saya tidak bermaksud mempengaruhi siapapun untuk tidak membeli tablet huawei walau masih begitu banyak keterbatasan, misalnya minimmya aplikasi populer, dan keterbatasan akses huawei menggunakan SOC kuat seperti snapdragon 8 gen3 3NM, itu rasanya tidak akan dapat di miliki oleh huawei, namun pihak huawei selalu berinovasi dengan menciptakan fitur fitur baru untuk menarik pasar, itu hanyalah euforia beli gadet, bukan suatu yang esensial dan benar benar berguna bagi pengguna seperti saya. Maaf anda harus mengoreksi saya secara objektif.

Saya akhirnya mencoba bertanya kepada chat GPT: Bisakah huawei matepad harmony menjalankan Lumafusion? Begini jawaban Chat GPT:

huawei matepad harmony tidak bisa menjalankan lumafusion

Jadi jelas sudah, dengan cara apapun tablet Harmony huawei tidak bisa menjalankan lumafusion dan aplikasi aplikasi penting android atau iOS lainnya.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan huawei matepad sebagai mesin editing, Anda bisa menggunakan Capcut, Quik, atau FilmoraGo.

Semoga artikel ini membantu Anda!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak