3 Halaman blogspot yang sudah tidak di update oleh para pemiliknya semenjak tahun 2017

tokoh tokoh blogger blogspot

3 Blogger yang ingin saya ceritakan ini salah seorang pemiliknya adalah orang orang ternama yang tidak 'kaleng kaleng'. Namun kemudian mereka meninggalkan halaman blog mereka yang sebenarnya potensial dan ramai itu dengan alasan mereka masing masing.

Ya, semenjak tahun 2017 lalu, tiba tiba ketiga halaman blog ini 'berhenti' up to date. Namun ketiga halaman tersebut tetap ada dan di kunjungi orang. 

Inilah 3 Halaman blogspot yang sudah tidak di update oleh para pemiliknya semenjak tahun 2017 yang lalu.


1. somadmorocco.blogspot.com 

Halaman blog ini nichenya jelas: Dakwah Islam. Dan sebagai blog dengan niche tersebut jelas memiliki pangsa pasar yang sangat potesial. Mari kita kali mengali (kalkulasi) sedikit saja. Berapa jumlah umat islam di Indonesia?

Akan tetapi jika blog ini di lanjutkan hingga kini mungkin akan menjadi sebuah media besar yang sangat berpengaruh mengapa? karena pemiliknya adalah Pendakwah dan tokoh terkenal: Ust. Abdul Somad. Siapa sih yang tidak mengenal beliau?

Beliau mulai blogging tahun 2010 hingga tahun 2016 di halaman somadmorocco.blogspot.com.

Ketika blogging ia memperkenalkan diri pada profilenya yang telah di viewing sebanyak 138. 084 kali. Ini dia:

somadmorocco


Wow ! Filem favorite ustazd adalah scent of a woman dan lagu pavoritenya adalah tears of heaven. Semuanya memang sudah old banget, akan tetapi tetap saja berkelas.

Walaupun halaman blog ini telah di tinggalkan dan di telantarkan, namun ia tetap hidup sebagai bagian dari masa lalu diri ustadz dan walaupun ekstensionnya menggunakan blogspot.com para pengunjung masih setia memberikan komentar pada postingan postingan beliau sampai saat ini. 

Postingan terakhir ustadz Somad pada halaman ini adalah pada Kamis, 16 Juni 2016 lampau setelah itu beliau meninggalkannya sama sekali.

Mungkin halaman tersebut hanyalah salah satu cara beliau berdakwah. Semua orang kini tahu sebagai tokoh masyarakat dan seorang dai kondang yang juga mengelola usaha tentunya kesibukan tersebut membuat beliau tidak mungkin mengelola blog lagi.

2. airinaa.com

Pemilik blog ini berasal dari Malaysia. Blog tutorial ini berisi trik dan teknik mengedit template blogger terutama varian terbaru seperti contempo, emporio, soho dan notable. Disana kita tahu airinaa juga mengenal Irsah seorang desainer tema blogger yang aktif di Google dan mendapat prediket Gold Expert. beberapa halaman blog Irsah menautkan linknya ke blog Airina juga. Tampaknya mereka berkerja sama mengerjakan projek projek HTML terkait pembuatan template template blogger blogspot dan projek AMP tentu saja.

Airina mulai blogging pada tahun 2015 sampai sekarang.

Halaman blogger yang dia kelola diantaranya adalah:
  1. blog AMP
  2. COD cheft
  3. Idea bina
  4. Nieve Beauty
  5. ms. airinaa
Profilenya adalah:

Airinaa


Airina juga bukan blogger kaleng kaleng, selain menulis tentang HTML, proyek pembuatan template blogger blogspot AMP, dia juga mengelola laman kuliner miliknya yakni: COD cheft yang juga berbasis blogger blogspot di tautkan ke bagian instagramnya untuk bisnis makanan atau usaha kuliner dan menurut saya itu keren banget.

Namun untuk laman airinaa.com memang tidak pernah di update lagi sejak postingan terakhirnya dia posting di tahun 2017 yang lalu.

Ingin mengikuti Airina, silahkan klik akun instagram, facebook dan twitternya ya...



3. helplogger.blogspot.com

Dari halaman ini banyak terdapat postingan perihal tips dan triks blogging dari teknik SEO hingga triks template. Halaman ini juga memiliki akun twitter dan halaman facebook yang memilki lebih 19 ribu suka namun postingan terakhinya adalah pada tanggal 21 Agustus 2017 dan setelah itu menghilang alias tidak pernah di update lagi.

helpblogger
Walaupun berisikan tips dan trik template yang sudah agak usang termakan waktu, namun beberapa widget HTMLnya masih dapat di jalankan hingga saat ini. Halaman blog ini menurut saya tetaplah keren, apalagi pada masanya dulu. Hanya saja yang membuat saya panasaran siapa pemiliknya mengapa berhenti up to date?

Tidak banyak yang dapat saya korek mengenai pemiliknya, namun jelas pemilik blog ini berasal dari India atau Pakistan. Pelajaran yang dapat kita petik dari halaman ini adalah walaupun ekstensi blogspot.com ternyata halaman ini hidup dari hasil monetisi adsense yang terus berjalan hingga saat ini.

Demikian 3 halaman blogspot yang telah kami kunjungi berkali kali namun sudah tidak pernah lagi mendapatkan update dari para pemiliknya semenjak tahun 2017 lalu.
Satu satunya yang masih mempertahankan domain berbayar adalah airinaa.com, dua yang lainnya masih menggunakan subdomain blogspot.com. Dan helpblogger walau tidak pernah di update lagi namun adsensenya tetap berjalan hingga kini.

Yang sangat jelas adalah ketiga halaman para tokoh diatas berbasis: blogstpot.com

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

4 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Terimakasih infonya kaka, jadi tambah semangat bikin blog

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya kak

    BalasHapus
  3. Bagus untuk vanding blog

    BalasHapus
  4. ternyata ustad Abdul Somad ada blognya juga ya, wah, hebat, tapi sayang engga di update lagi, mungkin karena kesibukan yang padat ya, semoga kita semua bisa mengikuti jejak beliau, jujur saya salut dengan beliau, he-he

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak