Sering menemukan produk harga murah dengan kualitas mahal? Cobalah beli mikrofon buat streaming

Beda dengan blogging yang kalau masa sekarang mudah hanya dengan memiliki smartphone standar kita sudah bisa membuat konten konten tulisan dan mempostingnya sebagai konten di halaman blog. Tapi kalau vlogging?

Apalagi kalau nge'vlog'nya outdoor alias diluar rumah, kamera hape memang sangat membantu tapi untuk mengolah suaranya? Kita butuh bantuan piranti! bayangkan ketika jarak hape jauh suara kita tidak bisa direkam dengan jelas. Yang ada suara deru kenderaan dan suara keriuhan yang 'Hell, very noise"

Nah untuk itulah Kami menulis ini. Ada perangkat bantu untuk merekam suara dalam bentuk mobile yakni Clip on mic yang bentuknya kecil dan memiliki penjepit khusus yang dapat di jepitkan ke krah pakaian atau baju di bawah bagian dagu kita supaya dia bisa merekam suara kita.

Mic ini tersambung dengan kabel yang bervariasi panjangnya tergantung produsen mana yang memproduksinya. Beruntungnya di toko toko online telah di tawarkan banyak sekali model microfon beginian. Harganya bervariasi dari yang paling murah seharga belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu dan bahkan jutaan rupiah.

Nah yang jadi masalah bagi kita adalah bagaimana mendapatkan produk murah namun kualitasnya tidak jauh beda dengan yang mahal? Tidak ada cara selain pergi langung mencari ke toko asesories elektronik di kota kota kalian dan jangan segan untuk mencari yang murah lalu mencobanya satu persatu. Biasanya penjual memperbolehkan kita tes sebelum beli lho, soalnya mereka juga sadar, kelebihan toko 'offline' terhadap 'toko online' adalah pembeli bisa datang langsung melihat produk sebelum membeli, memeriksa kualitas dan sekaligus mencobanya terlebih dahulu.

Dan hal ini cocok dengan prinsip 'perlindungan konsumen' bukan?

Sebagai referensi kami memposting video di atas, tes mikorofon clip on seharga 153 ribu rupiah (jika beli di toko online) dengan mikrofon clip on seharga 45 ribu rupiah (jika beli di toko online) jika ingin melihat mana yang lebih worthed coba saja tonton hasil uji coba video di atas.

Semoga membantu.



Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak