Bukti feed video shorts mampu meningkatkan trafik channel Youtube

video shorts teramat bagus untuk meningkatkan trafik atau view di channel Youtube kita
Tadinya channel kami hanya memiliki 15 subscriber itupun iseng dari teman teman kerja. Akan tetapi setelah lama terbengkalai kami melihat channel Youtube bagus buat mendukung trafik blog sehingga kami mengaktifkannya kembali bisa dikatakan channel ini aktif kembali di tahun 2021 ini.

Mulanya kami berusaha membuat konten video tutorial dan tentu saja itu membutuhkan video berdurasi panjang. Puluhan video telah kami posting ke Youtube dengan durasi 4-20 menit, namun tidak mendatangkan hasil. Akhirnya kami mencoba hal ini: Memposting video shorts salah satu fitur baru di Youtube, dan hasilnya luarbiasa kalau soal jam tayang kami sudah melewati 4000 jam tayang tinggal subscriber saja yang masih sedikit namun sudah jauh meningkat daripada tadinya yang hanya ada 30 subscriber.

tayangan shorts video 2021

Perhatikan traffik di atas, feed video shorts menyumbang paling signififkan trafik dan viewer video ke halaman channel editblogtema. Kami juga benar benar tidak menyangka.

Fakta seputar Video Shorts hingga September 2021
  • Menu hanya muncul pada perangkat smartphone dan hanya bisa dipergunakan melaluinya
  • Pada menu aplikasi masih di tandai sebagai proyek 'BETA' artinya masih baru
  • Feed Video shorts sangat cepat mendatangkan trafik
  • Panjang video hanya 15 detik
  • Memiliki opsi tambahkan musik, teks hingga emtotikon
Fakta yang harus dipertimbangkan:
  • Video shorts boleh jadi masih dalam tahap beta, dan feednya sedang dalam promosi, sehingga untuk sementara dapat maksimal buat meningkatkan jumlah viewer. Akan tetapi segala hal baru juga pasti akan berlalu. Boleh jadi setelah aplikasi ini stabil feed kembali normal alias biasa biasa saja lagi. Jadi harus dimanfaatkan mulai sekarang.
  • Lagi pula tampaknya Google tidak ingin tertinggal dengan aplikasi lain seperti snack video, tiktok dan IG reel. Dengan menambahkan aplikasi video shorts ini jelas akan menjadi nilai tambah yang positif bagi perkembangan Youtube sebagai platform terbesar, terlengkap dan paling banyak memiliki pegujung di muka bumi ini.
Namun walaupun demikian Anda tidak seharusnya meninggalkan konten video berdurasi panjang. Bagaimanapun konten video berdurasi pendek ukuran detik tidak mungkin dapat menggantikan konten video panjang misalnya pada saat ditujukan untuk konten konten seperti podcast, voice over musik, tutorial, narasi, review produk, motivasi dll.

 
Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain