2 Editor terbaik untuk Android dan iOS sekali beli tanpa harus langganan!

Aplikasi editor video sekali beli, sekaligus bisa landscape dan nyaman buat di gunakan di tablet android dan iPad!
aplikasi editor video terbaik


Tentu saja banyak sekali aplikasi video yang keren keren baik di android maupun di iOS dan iPadOS. Kebanyakan meskipun di pergunakan pada dua platform mobile yang berbeda, namun editor video pada keduanya di kembangkan oleh pengembang yang sama. Contoh siapa yang tidak kenal dengan kinemaster, viva video, capcut, VN, dan Power Director? Kelima aplikasi editor video ini dapat di download di perangkat Android sekaligus perangkat Apple baik di Phone dengan sistem operasi iOS maupun iPad dengan sistem operasi iPadOS.

Kelengkapan fitur fitur aplikasi editor video ini bahkan nyaris sudah dapat mengakomodasikan kebutuhan editing video yang dulunya hanya bisa dilakukan di laptop atau di macbook.

Namun sejauh yang telah kami amati, kelima aplikasi editing video di atas tidak masuk dalam kategori terbaik karena alasan harganya, yang lain pula karena kompatibilitas perangkat dan kelengkapan fiturnya, misalnya lengkap, tapi tidak ada opsi posisi landscape. Terutama kalau alasannya harga, maka jika kalian yang misalnya ingin fitur premium dan ingin kinemaster tidak ada watermark, maka harus dikenakan membayar langganan RP. 179.000,- perbulan atau kalau tahunan dikenakan beaya berlangganan RP. 1.789.992, sepuluh tahun RP. 17.899.920!

Berat sekali, kalau tidak membayar langganan maka fitur premium akan di cabut. Hal yang sama berlaku juga pada aplikasi viva video, capcut, VN dan Power Director. 

Kinemaster dan Power Director memiliki banyak fitur dan kelengkapan seperti kemampuan multilayer video dan kunci kroma green screen untuk menghilangkan dan mengganti latar hijau pada video, demikian juga capcut, dimana viva video tidak memilikinya. 

Kebanyakan aplikasi aplikasi editor video di atas bisa di donwload pada iPhone iPad dan hape dan tablet Android dengan di bebani biaya berlangganan seperti di atas.

Jadi aplikasi aplikasi editor video di atas tidak masuk kategori judul tulisan ini. Terutama jika menyangkut harga. Ketimbang harus membayar beban berlangganan seumur hidup maka, kami memilih dua aplikasi editor video yang juga sangat bagus dan lengkap.

LUMAFUSION DAN VLLO

1. Lumafusion

Sampai hari ini Lumafusion adalah aplikasi pengedit video terbaik dan banyak dipergunakan oleh pengguna perangkat mobile Apple seperti iPhone dan iPad. Namun melalui janjinya kepada Samsung, pihak pengembang Lumafusion telah berjanji akan membawa aplikasi ini ke perangkat mobile Android dalam waktu dekat.

editor video lumafusion

Lumafusion meski dengan antar muka yang berbeda, memiliki hampir semua kelebihan kinemaster: Ia memiliki fitur multi layer mampu membuat lapisan demi lapisan video pada timeline berfungsi sangat baik. Ia memiliki semua fitur standar editing video seperti transition, animasi, teks, dll. Namun yang paling penting ia dapat menghapus latar video dengan kunci kroma atau chromakey, fitur yang sangat bagus untuk memanipulasi adegan dalam video dengan latar hijau bak professional.

Dan sangat penting ia dapat berubah menjadi landscape ketika dipergunakan di perangkat besar seperti tablet dan iPad, sehingga sangat memudahkan pengerjaan editing video.

Dan yang penting ia dapat di miliki seumur hidup sekali beli dengan harga 400 ribuan. Jika Anda menggunakan Lumafusion selama 10 tahun harganya ya tetap 400 ribuan. Namun jika anda menggunakan aplikasi video berlangganan misalnya kinemaster selama 10 tahun, maka Anda harus mengeluarkan uang sebesar RP. 17.899.920,- (Tujuhbelas juta delapan ratus sembilan puluh sembilan ribu, sembilan ratus duapuluh rupiah), itupun kalau harga tidak berubah.

Link download di iPhone/iPad: LUMAFUSION

2. VLLO

VLLO adalah salah satu editor video yang dapat di pasang pada perangkat Android dan perangkat mobile Apple seperti iPhone dan iPad sekaligus. Tapi entah mengapa, mungkin karena aplikasinya masih baru, ia tidak terlalu terkenal. Padahal VLLO adalah salah satu editor video terbaik, dan paling worth it diantara sekian banyak aplikasi aplikasi editor video yang ada di perangkat Apple dan Android!

editor video vllo

Pertama untuk harga ia lebih murah karena dengan membayar 375 ribu rupiah Anda dapat menggunakannya seumur hidup! Ia juga memiliki hampir semua fitur dan tool pengedit video dasar. Namun yang paling penting ia memiliki fitur multilayer layaknya kinemaster, lumafusion dan Power director. Ia juga memiliki fitur kunci kroma (chromakey) untuk menghapus latar video terutama yang greenscreen, hal penting agar video tampak dramatis dan professional.

Ia juga berubah menjadi landscape ketika tampil di layar lebar seperti tablet dan iPad, mana lagi antarmukanya sangat sederhana dan mudah dipelajari.

kami dapat merekomendasikannya untuk dua hal: Harga, dan fitur lengkapnya. kami juga telah menggunakannya untuk editing video konten konten di Youtube, FBwatch, dan tiktok. Namun sedikit kekurangan yang menurut kami tidak terlalu mengganggu juga, yakni: Pada fitur multilayer Anda dapat menggunakan latar gambar sebagai layer pertama, tapi tidak dapat menjadikan video sebagai lapisan layer, jadi hanya gambar. Kami mengatasinya dengan membuat latar gambar beranimasi melalui tombol transisi yang tersedia.

Anda dapat mempelajarinya sendiri dengan mudah.

Demikanlah 2 aplikasi video lengkap layaknya hampir pro namun sekali beli. Kedua aplikasi sangat membantu para konten kreator video baik di platform youtube yang kebanyakan videonya landscape, maupun tiktok yang kebanyakan konten videonya portrait. Lagi pula "Sangat menghemat isi kantong".

Link download di Android: VLLO


Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
warna warni jajanan owner, limawarna franchise, anissa page

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain