Melewati hari sendiri bisa berakibat depresi bagi sementara orang, namun tidak bagi seorang introvert. Akan tetapi kesepian adalah penderitaan alamiah bagi manusia. Sekalipun misalnya berada di tengah keramaian, jika memang di dalam hatinya kesepian maka ia akan di timpa oleh kesepian dan menjadi depresi.

Menurut pakar akibat kesepian bisa menjalar menjadi masalah berikut:
  1. Depresi. Seorang yang kesepian bisa berisiko menjadi depresi, perasaan hampa dan kosong.
  2. Kepribadian tertutup, lebih jauh kesepian bisa membuat orang berubah menjadi pribadi tertutup. Dan akan sulit merubahnya kembali
  3. Kecanduan alkohol dan obat obatan
  4. kualitas tidur buruk, karena hasil studi menyimpulkan orang dewasa yang kurang tidur ketika ia lebih banyak merasa kesepian walau tanpa alasan
  5. kecemasan sosial takut penolakan. Mungkin akibat sering merasa di lecehkan, di remehkan oleh orang lain.
  6. Kemakmuran hidup. Kehidupan bergelimpang harta justeru kadang membuat hidup kita terkucil karena kekayaan kadang mengintimidasi orang di sekeling kita.
Dan beruntunglah orang yang memiliki banyak kegiatan. Sedangkan kegiatan bagi seorang yang suka menyendiri seperti saya yang paling pas adalah menulis, blogging, vlogging dan berjalan jalan mencari insipirasi.

Baca juga:
jangan biarkan diri anda kesepian, ayo lepaskan beban anda namun, jika anda tidak bisa bercerita pada seseorang, maka berceritalah kepada dunia.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share: